2 Jenis Sisir yang Cocok untuk Rambut Kering & Mengembang

Senin, 06 Maret 2017 - 11:00 WIB
2 Jenis Sisir yang Cocok untuk Rambut Kering & Mengembang
2 Jenis Sisir yang Cocok untuk Rambut Kering & Mengembang
A A A
JAKARTA - Memiliki rambut kering dan mengembang menjadi tantangan tersendiri untuk merawatnya. Dibandingkan jenis rambut lainnya, rambut kering membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya dalam memilih sisir yang tepat.

Pasalnya, meski terkesan sepele sembarangan menggunakan sisir bisa memengaruhi penampilan dan membuat rambut menjadi rusak. Mulai dari rambut patah, rontok hingga bercabang. Lantas sisir seperti apa yang cocok digunakan untuk rambut kering dan mengembang? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Cushion hair brush
Sisir dengan bentuk oval ini memiliki gigi sisir yang lentur dan fleksibel saat digunakan untuk menyisir rambut. Dengan demikian, sisir jenis ini bisa mencegah rambut tertarik hingga rontok dan munculnya rambut bercabang.

Selain itu, sikat dari sisir ini jenis ini juga berfungsi untuk memijat kulit kepala sehingga memperlancar aliran sirkulasi darah pada kepala dan membuat rambut kering ternutrisi dengan baik.

2. Paddle hair brush
Sisir dengan kepala sisir berbentuk kotak yang unik ini dianjurkan untuk rambut kering dan mengembang. Pasalnya, permukaan dari sisir ini lebih besar dan luas dibandingkan sisir jenis lainnya. Dengan demikian, Anda bisa menyisir dengan mudah. Bantalan sisir ini juga mampu melindungi kulit kepala saat menyisir dan mengurai kekusutan rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)